TOP 5 gaya arsitektur rumah pedesaan paling populer

0
(0)

denahrumah.id

Tag: gaya arsitektur populer, gaya arsitektur populer rumah pedesaan, gaya rumah umum, gaya arsitektur paling populer, gaya arsitektur terkenal, arsitek terkenal dan gaya mereka.

Arsitektur rumah pedesaan jauh lebih beragam daripada gedung bertingkat multi-apartemen. Pertama-tama, rumah pedesaan Anda adalah pilihan pribadi Anda. Tak seorang pun di sini mendikte atau memaksakan preferensi arsitektur mereka. Jadi, di pasar pinggiran kota, seseorang dapat melacak evolusi permintaan gaya arsitektur.

gaya arsitektur paling populer

Evolusi permintaan di pasar real estat pinggiran kota

Sedikit sejarah

Misalnya, pada 1990-an, pondok kastil dapat ditemukan hampir di mana-mana. Segera setelah seseorang memiliki uang, ia mulai membangun di atas tanahnya yang berukuran seratus meter persegi sebuah rumah besar bergaya Romawi dari bata merah dengan menara dan jendela yang sering berkubah. Diasumsikan bahwa struktur seperti itu akan menekankan status pemilik, serta menghiasi seluruh distrik. Namun, ini tidak selalu tepat.

Belakangan, desa-desa dengan rumah-rumah bergaya Rococo atau Baroque muncul, tetapi preferensi seperti itu sama sekali tidak bisa disebut masif, biasanya itu adalah pilihan pembeli dengan permintaan tinggi, yaitu barang potong. Dan mayoritas masih menghargai rasionalitas, kenyamanan, keramahan lingkungan, keamanan, dan yang paling penting – kombinasi harga dan kualitas yang wajar. Itu sebabnya, seperti dicatat Konstantin Blinov, Direktur Pengembangan Kantor Perwakilan Moskow (SDOK) NLK Domostroenie, preferensi konsumen tergantung pada tujuan rumah. Jika sebuah rumah sedang dibangun untuk tempat tinggal permanen, ini adalah salah satu pilihan, tetapi jika untuk sementara, seperti pondok musim panas, itu adalah cerita yang berbeda.

gaya arsitektur paling populer

Desain rumah untuk tempat tinggal sementara juga dilakukan dalam berbagai gaya.

Teknologi dan gaya dekorasi rumah hari ini

Saat ini, rumah modular terutama dipilih untuk kehidupan musiman. Pertama, mereka membangun dengan cepat. Kedua, pemilik selalu memiliki kesempatan untuk menambahkan satu atau dua blok lagi nanti, sesuai kebutuhan, dan dengan demikian memperluas rumah mereka.

Untuk tempat tinggal permanen, rumah yang terbuat dari kayu veneer laminasi sering dipilih. Bahan ini memberikan peluang luar biasa untuk perwujudan preferensi arsitektur apa pun.

gaya arsitektur paling populer

Sebuah rumah yang terbuat dari kayu veneer laminasi dari perlakuan panas terlihat cantik

Sekarang mari kita pertimbangkan arah gaya apa dalam arsitektur rumah pedesaan yang populer di pasar real estat saat ini.

Klasik yang tidak pernah berakhir

Klasik selalu menarik. Balzac mengatakan bahwa arsitektur adalah ekspresi dari adat istiadat. Jadi, gaya klasik dalam arsitektur adalah manifestasi dari selera yang baik yang telah teruji oleh waktu. Fashion bisa berubah, tetapi selalu ada sesuatu yang konstan dan bagus. Rumah pedesaan dalam gaya klasik adalah bentuk sederhana dan garis konstruksi yang jelas. Tentu saja, ada juga elemen dekorasi, seperti cetakan plesteran, kolom, lengkungan, pilaster, pedimen, balkon, platina, tetapi semua ini harus dikombinasikan secara harmonis dan tanpa kepura-puraan. Rumah seperti itu harus berbicara tentang soliditas dan martabat, mengacu pada contoh terbaik arsitektur manor. Itulah mengapa klasik akan selalu populer.

Rumah serupa dengan gaya pedesaan, dirancang oleh arsitek Oleg Karlson, dipresentasikan di pameran Low-Rise Country sebagai ruang pamer perusahaan ABS-Stroy. Banyak rumah seperti itu juga ditawarkan oleh NLK Domostroenie.

gaya arsitektur paling populer

Rumah, dibangun oleh perusahaan “ABS-Stroy” sesuai dengan proyek arsitek Oleg Karlson

gaya eko

Gagasan menjadi dekat dengan alam semakin populer. Perlu dicatat bahwa seruan untuk gaya hidup seperti itu telah terdengar sejak lama. Diyakini bahwa gerakan ekologis berasal dari tahun 70-an abad terakhir, tetapi bahkan Rousseau berpendapat bahwa ukuran kesempurnaan manusia hanya bisa menjadi kedekatannya dengan alam. Jika kita mengevaluasi kita hari ini dengan tepat dari posisi ini, maka kita masih sangat jauh dari kesempurnaan, tetapi tidak ada kata terlambat untuk memulai jalan menuju yang terbaik.

gaya arsitektur paling populer

Rumah yang terbuat dari kayu bulat dari perusahaan “Lescon”

Jika kita berbicara tentang rumah ramah lingkungan di pasar pinggiran kota, maka ini, pertama-tama, adalah bahan ramah lingkungan – kayu dan batu. Apalagi semua pengolahan direduksi untuk menunjukkan keindahan alam. Tidak ada kemegahan dan ornamen di sini, bentuknya harus sangat sederhana, garisnya agak melengkung, karena Anda tidak dapat menemukan garis yang lurus dan jelas di alam, dan semua ini harus dikubur dalam tanaman hijau.

Gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia dekat dengan ramah lingkungan, karena juga ditandai dengan kecintaan pada alam dan bahan-bahan alami. Tetapi popularitas arsitektur seperti itu memungkinkan untuk membedakannya secara terpisah. Rumah-rumah seperti itu juga dicirikan oleh fungsionalitas maksimal. Tidak ada detail yang mencolok dan cerah, tetapi semuanya dipikirkan untuk kehidupan yang nyaman: banyak cahaya dan ruang terbuka. Rumah-rumah seperti itu tidak dipenuhi dengan furnitur, hanya ada apa yang benar-benar diperlukan untuk kehidupan, dan tidak ada tempat untuk kesombongan dan nafsu.

gaya arsitektur paling populer

Rumah “Kopenhagen” dari perusahaan konstruksi MalerHouse. Teknologi kerangka

Baca juga:

Teknologi tinggi

Inovasi dengan percaya diri memasuki kehidupan kita, terlepas dari apakah kita menginginkannya atau tidak. Anda dapat memiliki sikap yang berbeda terhadap teknologi modern dan hasil kemajuan teknis, tetapi kita tidak dapat menutup mata terhadap pengaruhnya yang mencakup segalanya. Arsitektur juga tidak berdiri di pinggir. Konstantin Blinov mencatat bahwa gaya ini sekarang memiliki cukup banyak penggemar dan menarik rumah dengan tata letak interior gratis. Selain itu, hi-tech dibedakan dengan penggunaan bahan paling modern yang secara signifikan dapat meningkatkan fungsionalitas rumah.

Secara lahiriah, rumah-rumah seperti itu memiliki garis yang jelas dan tanpa embel-embel, dalam banyak hal mereka dekat dengan gaya minimalis.

gaya arsitektur paling populer

Rumah dari KAYU BAIK terbuat dari kayu veneer laminasi

Minimalisme

Juga salah satu tren arsitektur paling modis saat ini. Memikat dengan singkatnya ekstrim dan fungsionalitas. Bentuk yang jelas dan lurus, komposisi yang sederhana dan mudah dipahami, kultus ruang terbuka, tidak adanya dekorasi adalah ciri pembeda utama dari rumah-rumah ini.

gaya arsitektur paling populer

Rumah perusahaan “Lesdrevprom” dari balok beton kayu

Kesimpulan – tren perkembangan

Jadi, ini adalah lima gaya arsitektur yang paling banyak dicari di pasar pinggiran kota, tetapi itu bukan satu-satunya. Konstruksi perumahan hari ini memungkinkan Anda mewujudkan impian apa pun – mulai dari gaya Gotik dan Kekaisaran Prancis, hingga chalet dan etnis apa pun. Konstantin Blinov yakin bahwa penampilan desa dan desa Rusia secara bertahap akan berubah: “Bagaimanapun, desa bukan hanya tempat tinggal bagi pekerja pertanian, tetapi juga tempat rekreasi dan tempat tinggal musiman bagi keluarga perkotaan. Saya berharap lanskap arsitektural tidak akan hancur sebagai akibat dari perubahan fungsi desa, tetapi akan menerima dorongan organik baru ”.

Begitu banyak artikel tentang gaya arsitektur populer, gaya arsitektur populer rumah pedesaan, gaya rumah umum, gaya arsitektur paling populer, gaya arsitektur terkenal, arsitek terkenal dan gaya merekaterima kasih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.