Inspirasi Ide Kamar Tidur Orang Tua dan Bayi yang Menyatu

0
(0)

denahrumah.id

ide kamar orang tua dan bayi – Sebagai orang tua, kita memiliki kebiasaan tidur di tempat yang sama dengan anak yang masih bayi. Ada dua alasan, pertama karena tidak ada lahan untuk membuat ruangan khusus dan juga karena kebutuhan untuk menyusui.

Apapun pilihannya, orang tua pasti punya pertimbangan sendiri untuk buah hatinya. Bukan begitu? Bagi Anda yang ingin tinggal bersama anak namun ingin membedakan tempat tidur, berikut beberapa desain kamar tidur bayi dan orang tua yang menyatu.

ide kamar orang tua dan bayi

Sama

ide kamar orang tua dan bayi

Ketika Anda memutuskan untuk menempatkan bayi Anda di kamar tidur pribadi Anda, tentu hal pertama yang harus Anda miliki adalah boks bayi atau boks bayi. Anda bisa mencocokkan desain dan warna buaian dengan tempat tidur yang sudah ada di dalamnya. Hal ini tentunya akan membuat ruangan terlihat lebih rapi dan menarik.

Anda juga sangat disarankan untuk melengkapi ruangan dengan lemari khusus perlengkapan anak, agar ruangan tidak mudah berantakan. Selanjutnya, lebih baik meletakkan boks bayi di dinding yang menghadap ke jendela agar bayi dapat menyerap sinar matahari pagi yang sehat.

Kayu Sederhana

ide kamar orang tua dan bayi

Jika kamar tidur Anda dan pasangan tidak terlalu besar, sebaiknya hindari desain tempat tidur beraksen dan boks bayi. Pilih kotak yang senada dengan tempat tidur, misalnya berbahan kayu dengan desain ramping yang simpel.

Nah, di sisi boks bayi, letakkan meja kamar bayi yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan peralatan dan mengganti popok bayi. Untuk memaksimalkan penempatan barang-barang lainnya, gunakan rak yang diletakkan di sudut ruangan. Anda juga bisa melihat artikel kami yang lain : rumah sederhana.

Safari

ide kamar orang tua dan bayi

Meski bayi belum bisa memainkannya, menempatkan boneka binatang berukuran besar di kamar tidur bisa menjadi dekorasi yang menarik. Berikan ruang khusus untuk melihat perbedaan antara area dewasa dan area anak-anak.

Anda juga bisa meletakkan berbagai macam mainan bayi khusus yang tertata rapi di rak. Warna-warna menarik dari mainan ini juga bisa memberikan nuansa berbeda pada kamar tidur yang hangat.

Putih Menarik

ide kamar orang tua dan bayi

Anda dapat mengubah interior kamar tidur pribadi Anda agar terlihat baru saat Anda menyambut buah hati. Ruangan ini merupakan contoh dari konsep desain tradisional eklektik. Warna dan aksen dekoratif yang dipilih sangat cocok untuk bayi perempuan.

Tengok saja dekorasi yang dipilih, lampu kristal, gorden bermotif bunga dan garis vertikal, serta permadani bayi dan pembungkus kasur berbentuk chevron. Kombinasi dari hal-hal tersebut juga dapat membuat ruangan menjadi lebih dinamis namun sekaligus nyaman untuk buah hati Anda. Anda juga dapat melihat artikel kami yang lain : ide dekorasi bahari.

Dekorasi Manis

ide kamar orang tua dan bayi

Desain kamar tidur orang tua dan bayi ini terlihat sangat cantik. Warna-warna lembut seperti putih dan biru muda sangat mendominasi interior pada ruangan ini. Ditambah penempatan beberapa dekorasi manis dengan aksen pink. Tentu saja ruangan ini didesain untuk kamar tidur bayi perempuan.

Bersebelahan

ide kamar orang tua dan bayi

Menempatkan boks bayi di samping satu sama lain atau bahkan menempel di tempat tidur orang tua mereka sekarang menjadi tren yang berkembang. Saat Anda tidur bersama, buka saja bagian sampingnya yang terbuat dari kain. Saat bayi tertidur pulas, Anda juga bisa langsung menutupnya. Tempat tidur bayi juga bisa dilepas dan dipindahkan ke tempat lain. Anda juga bisa melihat artikel kami yang lain : ide kamar minimalis.

Tirai

ide kamar orang tua dan bayi

Meski berada di kamar yang sama, membiarkan bayi tidur di boksnya dikatakan dapat membentuk sifat mandiri saat mereka dewasa. Selain menempatkan kotak terpisah, Anda juga bisa menjadikan gorden sebagai pembatas antara area bayi dan area Anda bersama pasangan.

Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda untuk menyambut si kecil. Silakan bagikan artikel ini ke media sosial Anda agar dapat bermanfaat bagi teman-teman lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.