7 Desain Rumah Desa Alami, Bikin Mau Pindah!

0
(0)

denahrumah.id

desain rumah desa – Pernahkah Anda membayangkan hidup jauh dari hiruk pikuk kota? Jika Anda bisa tinggal di tempat tinggal dengan alam rumah bergaya desa didekorasi dengan berbagai tanaman gantung, Anda pasti bisa memiliki kualitas hidup yang maksimal. Setiap hari, Anda bisa menghirup udara segar yang bebas polusi dan melihat keindahan alam. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mulai merencanakan pensiun untuk tinggal di rumah pedesaan.

Nah, Lians pasti kamu juga akan tergiur kan untuk menikmati suasana alam yang asri dan sejuk di rumah pedesaan? Anda harus cepat atau bergerak cepat untuk memilih desain rumah desa idaman untuk masa depan agar tidak ketinggalan yang lainnya. Yuk, langsung saja simak tujuh desain rumah desa pilihan Lians di bawah ini!

desain rumah desa

1. Rumah Desa dengan Gaya Modern

desain rumah desa

Ketika memikirkan rumah kampung, jangan langsung membayangkan bahwa tampilan rumah kampung pasti reyot alias seperti gubuk yang tidak layak huni. Ternyata, rumah idaman dengan gaya rustic natural tetap bisa dilakukan dengan pendekatan modern lho! Pilih gaya rumah pedesaan minimalis modern hanya dengan palet warna putih. Jika ditambah dengan dominasi material kayu, gaya rumah pedesaan pasti akan membuat Anda pangling!

2. Pondok Alami untuk Kesejukan Maksimal

desain rumah desa

Selanjutnya, ada gaya rumah desa modern dengan konsep cottage yang patut dilirik. Jangan lupa manfaatkan bagian depan rumah yang bisa diisi furnitur untuk bersantai, seperti meja teras, kursi teras, atau bahkan fitur ayunan yang nyaman. Salah satu keunggulan gaya rumah desa ini terletak pada bagian teras rumah yang sangat fungsional.

3. Nuansa Tropis Rumah Desa

desain rumah desa

Ada lagi desain rumah pedesaan dengan sentuhan tropis yang benar-benar gol! Desain rumah desa ini sangat identik dengan rumah Bali yang sangat alami. Diiringi halaman terbuka hijau, penataan rumah kampung dibagi antara ruang privat dan ruang publik yang bisa digunakan bersama. Tak ketinggalan, keberadaan jalan setapak antar rumah yang terbuat dari batu alam turut mempercantik rumah kampung ini.

4. Rumah Desa Kecil Tapi Maksimal

desain rumah desa

Untuk inspirasi rumah kampung yang satu ini terdapat sebuah hunian sederhana yang tidak terlalu besar dan tidak memiliki batasan area. Gambar rumah sederhana dengan konsep seperti ini jarang ditemukan di rumah-rumah di kota besar. Meski kecil, rumah pedesaan ini terlihat sangat asri berkat hadirnya platform eksterior yang apik, konsep ruang terbuka dengan akses pencahayaan alami, ventilasi udara, plus furnitur sederhana namun serbaguna. Kebayang kan gimana serunya tinggal di rumah pedesaan bergaya modern seperti ini?

5. Rumah Desa Bertingkat, Plus Fasilitas

desain rumah desa

Jika Lians mengundang angan-angan, siapa yang tidak ingin memiliki rumah besar bergaya rumah pedesaan yang alami, plus fasilitas seperti kolam renang pribadi? Nah, inspirasi rumah desa bertingkat ini hadir di tengah pepohonan yang rindang dan dilengkapi dengan segala fasilitas idaman. Kalau tidak suka kolam renang juga tidak apa-apa lho, rumah kampung dipadu dengan kolam ikan untuk menyalurkan hobi.

Baca juga : 58 kombinasi warna terbaik untuk eksterior rumah.

6. Rumah Desa ala Kuta Bali

desain rumah desa

Inspirasi rumah kampung ini meminjam salah satu penginapan di Bali yang keren banget. Gaya yang benar-benar tradisional dan natural membuat rumah kampung ini cukup unik dengan atap miring yang terbuat dari ijuk dan ilalang, ditambah teras depan yang sederhana. Perhatikan juga pemilihan dekorasi yang autentik dan jadul agar lebih pas dan terasa nyaman.

7. Perpaduan Modern dan Alami Rumah Desa

desain rumah desa

Sekali lagi, jangan samakan rumah pedesaan dengan hunian kuno yang tidak nyaman. Dengan kreativitas, Anda bisa memadukan gaya modern dengan tradisional alami. Kedua gaya tersebut akan berpadu sempurna, seperti inspirasi rumah pedesaan di atas. Pilihan antara dinding batu alam dengan beton padat, sentuhan warna natural dengan warna putih modern, hingga fitur atap runcing yang dipertahankan di tengah struktur garis kontemporer mampu menciptakan rumah pedesaan yang unik dan estetis.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda siap untuk pindah ke rumah pedesaan? Atau mungkin Anda termotivasi untuk merenovasi desain rumah Anda menjadi rumah pedesaan seperti inspirasi di atas? Jangan lupa juga untuk melengkapi rumah desa Anda dengan berbagai furniture dan dekorasi rustic agar kesan natural semakin terasa.

Beberapa artikel tentang desain rumah desa mungkin berguna.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.